Rabu, 01 April 2015

Ketika Karang Gigi Tak Kunjung Dibersihkan, Ini yang Terjadi

Ketika Karang Gigi Tak Kunjung Dibersihkan, Ini yang Terjadi 


Jakarta, Merawat & membersihkan gigi secara rutin memang adalah hal yg sangat penting, namun masih sering disepelekan. Salah satunya merupakan membersihkan karang gigi. Karang gigi yang tak rutin dibersihkan selain membuat penampilan gigi menjadi tdk indah, jg dpt memunculkan masalah lainnya.

Karang gigi bisa menjadi salah satu penyebab dari beberapa penyakit rongga mulut seperti radang gusi (gingivitis) serta bau mulut (halitosis). Bila Sampean mempunyai pH air liur yg tinggi yaitu di atas 7 atau bersifat basa, maka Lw perlu menjaga kebersihan gigi lebih ketat. Sebab dgn kondisi itu Engkau menjadi lebih tidak sulit mengalami karang gigi. Bagaimana karang gigi terbentuk?

Awalnya dimulai dgn pembentukan plak, yaitu sisa makanan yang menempel di permukaan gigi. Plak yang semakin menumpuk jika tdk dibersihkan akan bercampur dgn timbunan kalsium, yang bersumber dari air ludah serta cairan gusi. Semua ini pada akhirnya akn mengeras sehingga menjadi karang. http://modernlivingroom.org/design/living-room-art/

Salah satu efek yang ditimbulkan oleh karang gigi ialah radang gusi serta bau mulut. Sebab plak atau sisa makanan yg menumpuk akibat kurang menjaga kebersihan gigi akn membusuk, sehingga bakteri setelah itu akan berkembang biak pada area tersebut.

Cara paling baik mengatasi radang gusi ialah dengan menghilangkan faktor penyebabnya, dalam hal ini si karang gigi tersebut. Perlu Sampean ingat, karang gigi ngga dapat hilang begitu saja hanya dgn menggosok gigi atau berkumur. Karang gigi cuma dpt dihilangkan dgn alat khusus & dapat dilakukan hanya oleh dokter gigi.

Oleh sebab itu, ada baiknya Kamu mengunjungi dokter gigi secara rutin. Dokter gigi akan memeriksa apakah di mulut Nte terdapat karang gigi atau karies. Jika memang ada, maka akn dibersihkan dgn cara yang tepat. Setelah itu, berkonsultasilah dengan dokter gigi mengenai frekuensi yg diperlukan utk melakukan pemeriksaan & pembersihan karang gigi berikutnya sesuai kondisi kesehatan mulut Anda.

”Saya sangat menyarankan bersihkan karang gigi itu paling gak 6 bulan sekali, meskipun kadang ada jg yang sebelum 6 bulan sudah datang & mau membersihkan karang giginya lagi,” ujar Prof Dr Lindawati. S Kusdhany, drg., Sp.Pros(K), dokter gigi spesialis prostodonsia yg kini jg aktif sebagai Guru Besar Tetap di Fakultas Kedokteran Gigi UI, kepada detikHealth, Jumat (15/11/2013).

Segera Buang Obat Anda Jika Temukan Ciri-ciri Begini pada Obat Living Room Art

Tidak ada komentar:

Posting Komentar